Hai iOS7!

iOS7_LogoSetelah hampir setahun menggunakan iPhone, akhirnya baru kali ini saya update iOS. Dari iOS 5.1 bawaan ke iOS 7. Walaupun dengan berat hati harus meninggalkan jailbreak yang saya pasang sebelumnya demi memuaskan hasrat rasa penasaran. Jadi hal baru apa yang saya temukan di iOS7?

1. Tampilan Baru
iOS 7 hadir dengan tampilan baru yang lebih segar untuk pengguna iOS. Beberapa perubahan yang saya identifikasi diantaranya adalah:
– Tampilan yang Flat dan Minimalis
– Icon Aplikasi yang Lebih Rounded
– Perubahan Background Dock
– Perubahan LockScreen
– dan beberapa perubahan tampilan minor lainnya

Lockscreen iOS 7

Lockscreen iOS 7

Homescreen iOS 7

Homescreen iOS 7. Beberapa icon aplikasi menjadi minimalis.

2. Fitur dan Gesture Baru
iOS7 hadir dengan membawa beberapa fitur, gesture dan animasi baru. Diantaranya:
– Multitasking Window

iOS 7 Multitasking

Multitasking di iOS7 menjadi indah. Untuk menutup aplikasi tinggal swipe jari dari bawah ke atas.

– Notification Bar

Notification bar iOS 7 menjadi lebih lengkap dan terorganisir

– Control Center

Dengan melakukan swipe dari bawah layar ke atas. Control center menampilkan shortcut setting dan aplikasi.

Sebenarnya ada banyak fitur lain yang belum saya sampaikan. Seperti Searchbox yang bisa langsung diakses dari homescreen, Efek dan fitur baru di safari serta berbagai fitur lainnya. Baca fitur selengkapnya disini

Tertarik untuk menggunakan iOS 7 untuk iDevice mu? Silahkan baca persiapan yang harus kamu lakukan sebelum update iOS 7 atau Download langsung Firmware (IPSW) iOS 7 disini.

Situs resmi iOS 7 : http://www.apple.com/ios

2 thoughts on “Hai iOS7!

  1. Ingin berbagi pengalaman saja sewaktu saya memutuskan hijrah ke iOS7, dan ini terjadi juga pd saat saya update ke 7.0.2. Saya sudah berhasil sampai pd tahap backing up. Sdh menunjukkan 100% backed up di bar tengah atas iTunes. Tp ternyata apa yg terjadi, malah saat itu loading berkepanjangan. Ada sekitar 10-15mnt layar iPhone saya hny menunjukkan buah apel layaknya baru di switched on. Lega, krn layar menunjukkan “Halo” yg tandanya sdh berhasil saya update, malah minta password, pdhl saya tidak checked utk box encrypted backup. Namun berhasil ketika memasukkan password akun twitter saya. Itu yg pertama. Nah pd saat update ke 7.0.2, sebelum sampai pada tahap loading di gambar apel tadi, malah iTunes blg softwarenya error, codenya brp ya saya lupa kalau ga salah 10004. Aih, cemas kali.. Akhirnya nyala, dan apa yg terjadi? IPhonenya ga mau di restore menggunakan Apple’s ID. Pdhl wkt saya connect via iTunes di laptop, kebaca sdh terupdate ke 7.0.2 dan iri iTunes normal2 aja layaknya iPhone sdh siap pakai! Tp iPhonenya ttp request minta jadikan iPhone baru atau restore dr Apple’s ID.. Stress bgt deh krn uda pilih restore ttp aja tu layar ga berubah jg. Yauda d dg sgala kepasrahan yg ada, saya pilih jadikan iPhone baru! Hiks hiks.. Semua hilang, kontak, aplikasi, email, sms, lagu, ringtones, dll. Yasalam, tp saya tetap connect-in ke iTunes. Nah entah dpt dr mana tu iPhone, Alhamdulillah, tu kontak balik! Itu d yg trpenting! Sygnya aplikasi yg telah saya punyai itu byk yg ga bs diinstal lg kyk googlemaps (sy blm coba lg sih saat ini). Nah sekian ocehan dr saya, smg bs menambah referensi siapa tau nanti ada yg mengalami seperti saya. Trm ksh.

Tinggalkan Balasan

