Alhamdulillah, Si Ipin Sudah Merapat

iphone4sAlhamdulillah, hari minggu kemarin satu lagi keluarga buah-buahan yang jadi resolusi di artikel sebelumnya datang juga. Yak, si ipin 4s! Minggu malam kemaren ditunggu sampe rela ngga kongkow bareng anak2 diwarnai tragedi mas2 JNE yang kesasar pas nyari rumah, hahaha. Cekidot!

Preambule

The iPhone ( /ˈaɪfoʊn/ eye-fohn) is a line of smartphones designed and marketed by Apple Inc. The iPhone runs Apple’s iOS mobile operating system, originally named “iPhone OS”. The first iPhone was released on June 29, 2007;[1] the most recent iPhone, the sixth-generation iPhone 5, was released on September 21, 2012.[2] The user interface is built around the device’s multi-touch screen, including a virtual keyboard rather than a physical one.

Nah, itu cuplikan sekilas mengenai apa itu iphone (untuk selanjutnya saya panggil ipin) oleh om Wikipedia bagi yang belum tahu. Kalo ngga tau artinya, monggo gugel translate dulu. Kalo sudah tahu, skip bagian ini daripada mbuang2 waktu haha.

Oh ya, ipin ini saya beli BNIB (Brand New In Box) alias baru di kaskus. Soalnya pengalaman kemaren beli macbook pro, barang seken walaupun mulus kaya paha yoona SNSD – mesti ada aja kekurangannya. Kipas si mekbuk jadi agak krik krik gitu, asem -_- . Tapi gapapalah, kan bisa jadi pengalaman haha. Oke, lanjut saya awali dari alasan beli, unboxing sampe testing iOS.

 Alasan Beli

– Upgrade dari hape jadul saya yang minim fitur
Sebelumnya pingin ganti samsung, tapi kayaknya nanggung mending iOS sekalian. kan singkron sama si mekbuk :D

– Pingin belajar Mobile UI/UX Design
Saking pinginnya sampe mbikin desain alakadarnya buat iphone dulu disini http://fav.me/d5eccu5

– Pingin belajar Mobile Apps Development
Yang ini masih sebatas angan-angan, secara belajar wordpress theme aja belum kelar2 sampe sekarang hehe.

– Butuh mobile device yang bisa push email.
Pernah suatu kali pas kuliah ngga bawa mekbuk, terus ada calon client ngimel jobdesc. Karena saya kelamaan ngga bales2, tuh kerjaan akhirnya diserahkan ke designer lain. Bayangkan seumpama satu client ngasih kerjaan senilai sejuta lah contohnya, berapa kerugian yg sudah saya dapat kalo ada sepuluh, seratus atau seribu calon client yang seperti ini!! (Yang ini analoginya agak berlebihan haha).

– Pingin merasakan iOS dan apps penunjang freelance di dalamnya
iOS dari segi interface keren sih, patut dicoba. Aplikasi aplikasi di appstore juga banyak yang dapat menunjang kegiatan freelancing saya.

Unboxing

Box ipin tidak terlalu besar, ya seperti box-box hape pada umumnya. Di dalemnya berisi ipin, earphone, usb cable, buku panduan, sticker apple sama sim ejector. Ngga ada yg spesial sih, cuma mbungkusnya rapi banget. Simple and clean, as usual!

si Ipin

iphone 4sCantik yah? walopun foto diatas bukan saya yg ambil sih, hehe. Agak gedean timbang hape soner w200 saya. Jadi waktu pertama kali megang agak kikuk. Ukurannya nggak terlalu panjang kaya iphone5.

iOS

Tampilan yang pertama saya capture dari ipin. (Note : saya secara khusus googling dulu untuk cara capture screen iphone khusus untuk nulis review ini, hahaha). Terdiri dari 4 baris aplikasi dan satu baris icon dashboard ato apalah namanya di bagian ibawah. Oh ya, ipin ini masih pake iOS default, yaitu iOS 5.1. Mau update iOS 6 ukurannya 900 mb an, jadi mikir lagi. Nunggu waktu senggang dulu, soalnya downloadnya ga bisa di pause :D

Mungkin segitu dulu reviewnya, saya mau lanjut belajar si ipin. Kalau ada waktu saya bahas lebih dalem lagi jeroan apps2nya. Satu tambahan lagi, ingat rumus dalam membeli gadget dari mas Fikri,

Jika keluar uang sekian juta untuk gadget A, gadget A tersebut harus bisa membantu menghasilkan minimal sejumlah sekian juta yang dikeluarkan. Idealnya bisa membantu menghasilkan lebih dari sejumlah itu sih.”

Sumber

Dan ingat, kalau sudah punya penghasilan sendiri jangan minta beliin sama orang tua yah (nyindir adik saya). Oke sekian, Si ya!

8 thoughts on “Alhamdulillah, Si Ipin Sudah Merapat

  1. Salam kenal mas faiz
    sekalian cerita dikit nich
    (x_x) pas lagi cari-cari Mobile UI nyuruh mbah google, alhasil banyak website bule yang muncul, tapi dari sekian banyak contoh Mobile UI yang di pajang (^_^)d mata saya tertuju ke salah satu gambar disitu karena ada tulisan “kuliahmu”, \(^O^)/ wah ini yang bikin pasti anak negeri #OrangIndonesia saya cari sumbernya ternyata ada di deviantart, nah dari deviantart itulah saya tahu website ini, dan dari website ini saya tahu nama yang bikin “faiz al-qurni”. Bicara Mobile UI lagi nich, dari awal saya suka warna, icons dll yang di gunakan, tetapi saya masih penasaran klo sudah jadi mobile app beneran (?_?) kayak apa. Kalau boleh request ni Mas, share cara bikinnya bagaimana gitu “Pakek Photoshop” karena masih banyak #OrangIndonesia belum terlalu kenal Mobile UI kayak saya contohnya f(^_^) kalau boleh request sich (=_=) sekalian m(_ _)m biar nambah ilmu baru. Pastinya akan sangat bermanfaat untuk mengangkat UI indonesia sendiri, saya juga bayak belajar dari http://dribbble.com/bady #OrangIndonesia juga.
    klo biasanya saya ngoding X(. . ) PHP main-main sama jQuery ajax, sekarang juga belajar jQueryTouch untuk mobilenya walaupun otodidak f(^_^).
    Terakhir, sukses selalu semoga hidup selalu bermanfaat medapatkan Ridho الله SWT,..amin

    • Hehehe, lucu juga baca cerita sampean nyampe kesini haha..
      Dulu pas bikin blog ini memang tujuannya mau nulis artikel sama tutorial2 design mas, tapi berhubung sekarang jadi manusia super sibuk #halah jadi belum kesampaian. Insyaallah kedepannya mau saya tuliskan untuk memenuhi misi yg tertunda ini hehe..

      Kalo mas bady itu mah superr, keren desainnya. Saya yang masih belajar seumur jagung ngga ada apa2nya. Btw, amin terima kasih doanya yah. sukses terus :D

Tinggalkan Balasan

