iPhone 4s – Resolusi Tahun 2012

iphone 4sSatu lagi resolusi yang ingin saya capai di tahun ini dan seperti biasa, jadi bikin saya tergerak untuk menuliskannya di blog haha. Alhamdulillah, setelah kemaren mimpi beli mbp kesampaian saya jadi ketagihan pake produk inovasi om steve jobs. Nah, yang akan saya bahas kali ini smartphone imut yang satu ini, ya iphone!

Sebenarnya keinginan untuk beli iphone ini muncul sejak 1,5 minggu yang lalu, sejak mulai belajar responsive web design. Dari situ saya banyak melihat mobile device yang digunakan untuk testing mobile web, dan salah satunya iphone ini. Dan setelahnya, saya jadi jatuh cinta pada pandangan pertama *kedapkedip.

Dulu awalnya saya pikir smartphone ini hanya digunakan oleh para profesional atau business man yang rutinitas kerjanya mobile. Tapi ternyata sejak jadi kuli (baca = freelancer) ini saya jadi tahu, banyak rekan2 freelance juga yang pake smartphone yang satu ini. Mereka bilang smartphone sangat membantu kegiatan freelancing mereka. Mulai dari fitur emailnya, social networknya, internetnya, dan yang paling utama kalo untuk saya sih, di iphone banyak sekali aplikasi2 pendukung produktivitas yang bisa disingkron dengan aplikasi di macbook. Contohnya, dropbox, ftp, web tools,  dan aplikasi2 berguna lain yang tidak dapat saya temukan di hape jadul saya *nangis.

Dropbox iPhone

Dropbox for Iphone

Oh ya, disini perlu saya jelaskan bahwa iphone yang jadi resolusi saya yaitu iphone 4s, white, 16gb. Kenapa 4s? hmm, istilahnya milih di tengah2 sih. Karena kalau iphone 3g sudah agak lama, kalau iphone 5 yang katanya mau release – jelas saya nggak mau. Nggak mau nengok harganya, haha. Barang baru mahal pastinya baaang. Jadinya milih yg tengah2 deh. Kenapa white? Karena bosen, hape saya yang lama (sony w200i) warnanya juga hitam. Kenapa 16 gb? Karena saya pikir, saya ngga butuh storage banyak2 sih. That’s it!

sony w200i

Hape jadul saya – Sony w200i

Berikut ini quote singkat dari bhineka.com mengenai iphone 4s.

The Most Amazing iPhone has arrived. With a powerful Dual-core A5 and All-new 8MP camera and optics bring a great HD display to you. The All-brand-new iOS 5 and iCloud will enhance your iPhone 4S to an amazing all-in-one Smart Phone. And introducing Siri, the best User interface to interact with your iPhone 4S through your voice. It’s the most amazing iPhone yet.

iPhone 4s

iPhone 4s

Yap, seperti biasa. Produk apple selalu memiliki desain yang simple, minimalis dan elegan. Begitu pula dengan OSnya, IOS saya rasa juga tidak beda terlalu jauh dari OSX, jadi nantinya saya bisa merasakan pengalaman OSX rasa mobile di iphone. Jadi untuk penggila interface seperti saya, mungkin bisa menilai kalo IOS emang keren, IMHO sih hehe. Beberapa fitur iphone yang saya baca dari bhineka yaitu :
– Siri
Aplikasi personal assistant di iphone 4s. Jadi si aipong bisa diajak ngomong gitu, tapi sayangnya cuma tersedia bahasa inggris haha.
– Dual-core A5 chip
Jangan ditanya yang ininya mah. Yang pasti bisa buat main game dan apps2 keren, ples multitasking.
– 8 Megapixel Camera
Ini salah satu fitur yang saya suka. The you-can’t-believe-it’s-on-a-phone camera. Dengan lensa custom  f/2.4 aperture, illumination sensor, auto white balance, advanced color accuracy, face detection, dan reduced motion blur. Ah, jangan dibandingkan dengan kamera hape lawas saya yg masih vga.
 – Video Recording. 1080p Amazing HD
Buat ngerekam video, HD bung. 1080p pula, nyam2.
– iOS. The world’s most advanced mobile operating system. And the easiest to use.
Saya sudah merasakan di mbp kalo os bikinan apple itu indah dan easy to use.
– iCloud. Your content, on all your devices.

Buat manage konten dari semua device kita, seperti gambar, foto, video dsb. All in one.– Retina Display
Retina display is the highest-resolution phone screen ever. Kedalaman pixelnya, gambar yang tajam, text yang crisp, stunning images. Ah, cocok buat yang suka dimanjakan dengan interface indah.

iphone 4s white

iPhone 4s White

Oh ya, jujur yah saya kalau ingin beli produk tidak pernah bertujuan untuk kesenangan apalagi gaya2an/lifestyle semata. Jauh hari saya buang pikiran untuk gaya2an seperti itu, semua murni untuk produktivitas dan menunjang kegiatan freelancing semata. Soal fitur2 lain, itu saya anggap bonus, hehe. Maklum, saya berasal dari keluarga sederhana bin pas2an, jadi kalau mau gaya, apanya yang mau digaya2in? muahaha.
Sebenernya kemarin sempat browsing di kaskus dan nemu aipong yang tepat sih (dari segi harga maupun barang). Eh ladalah, ditinggal sehari tuh barang langsung laku. Ngelus dada deh, nungguin lapak iphone lagi, moga2 nemu yang cocok. Amin.
Oh ya, buat para freelancer, ini ada diskusi menarik mengenai smartphone buat freelancer di ruangfreelance. Monggo ditengok Diskusi: iPhone atau Blackberry

One thought on “iPhone 4s – Resolusi Tahun 2012

  1. I’m more than happy to discover this wedding site. I wanted to thank you for ones time
    for this fantastic read!! I definitely appreciated every little bit of it and i also
    have you book-marked to check out new information in your wedding site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s