Alhamdulillah, Sebagian Impian Saya Terwujud

faizalqurniAlhamdulillah, tidak ada kata yang tepat untuk mengungkapkan rejeki yang telah saya dapat selama ini. Yah, satu persatu impian yang telah saya canangkan akhirnya mampu terwujud walau belum secara keseluruhan sih. Apa impian yang telah saya capai dan apa yang membuat saya tergerak untuk menuliskannya di blog ini?

Kuliah + Kerja

Sekitar 4 bulan sudah saya banting tulang menjalani profesi freelance web design nyambi kuliah (nyambi kuliah? saya kuliah kurang niat soalnya, haha). Sebenarnya sih, lulus sekolah dulu saya nggak berniat kuliah, inginnnya langsung kerja, maklum keluarga saya hidup dalam ekonomi sederhana dan cukup pas-pasan. Namun karena saya lulus jalur tes undangan ptn secara kebetulan dan penuh tipu muslihat (halah), orangtua pun mendorong saya untuk kuliah, demi masa depan yang lebih baik kata mereka.

Mereka pun berusaha sekuat tenaga agar saya bisa kuliah di perguruan tinggi negeri. Sampai2 mobil butut kami satu-satunya pun terjual untuk membayar biaya masuk kuliah yang memang cukup mahal untuk ukuran keluarga kami. Akan tetapi disinilah letak keajaibannya, Tuhan memang memiliki kehendak lain yang lebih baik untuk hamba-Nya. Disaat memasuki bangku kuliah ini, saya diberi jalan untuk mencari rejeki lewat freelance online web design. Subhanallah, padahal saya dulu sewaktu sekolah tidak dibekali ilmu desain sedikitpun, yah murni programming saja. Ternyata skill otodidak desain saya yang cukup pas-pasan mampu sedikit menembus pangsa pasar web desain di internet yang sangat luas ini. Alhamdulillah.

Nah, dari situ pun saya mulai bersyukur. Ternyata impian saya dulu untuk kuliah sambil bekerja dapat tercapai.

kuliah sambil kerja

kuliah sambil kerja

Macbook Pro

Setelah itu, impian saya lainnya pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah memiliki notebook sendiri. Yah, mulai jaman sekolah dulu saya hanya mengandalkan komputer ringkih pentium 4 yang kini sudah mulai sakit2an (baca : sering mati sendiri). Di waktu itu, untuk meminta dibelikan laptop kepada orang tua saya terus terang nggak tega (bahkan sampai sekarang). Padahal mulai dari jaman sekolah hingga kuliah saat ini, mungkin hanya saya yang nggak punya laptop sendiri :melas.

Untungnya penghasilan saya dari freelance saat ini sedikit berlebih, jadinya saya memutuskan untuk membeli satu notebook yang mampu diandalkan baik untuk kuliah maupun mendukung pekerjaan freelance saya. Dan pilihan jatuh ke macbook dibawah ini.

macbook pro 5,1

macbook pro 5,1

Yah, saya memilih sebuah macbook pro 15 inch. Walaupun prosesor masih core2duo sih, tapi saya rasa masih cukup mumpuni kalau hanya dipergunakan untuk web design sama pekerjaan2 kecil lainnya, toh graphicnya sudah mendukung dual vga. Sebenarnya sih, pengen beli yang sudah corei3 atau corei7, tapi buat apa kalo yang dibawahnya masih cukup mumpuni, nanti malah mubadzir tabungan saya, hehe.

Saya dapat macbook ini dari kaskus fjb. Banyak yang menawarkan berbagai macam macbook dan laptop disana, dengan varian harga dan kondisi yang bermacam-macam, harus pintar-pintar milih juga sih.

Sebenarnya banyak yang ingin saya ceritakan lebih lanjut mengenai impian2 saya seperti membuka studio web bersama teman2 sejawat, memenuhi keinginan ayah saya untuk memiliki kendaraan pribadi lagi dan lain sebagainya. Tapi saya kira cukup sampai disini dulu. Saya masih ingin menikmati macbook saya dengan segala keindahan yang dimilikinya, hehe. Mungkin untuk beberapa artikel kedepan, saya akan menuliskan beberapa hal yang dimiliki oleh macbook, mac os dan segala tetek bengek yang saya pelajari. Terima kasih, jangan takut untuk bermimpi dan semoga segala impian anda dapat terwujud!

28 thoughts on “Alhamdulillah, Sebagian Impian Saya Terwujud

  1. mau nanya nih bro Faiz, spek komputer Mac pro yang anda miliki mampukah “mengatasi” dewa software desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Indesign, Corel dll. Gimana soal kecepatannya dalam menggapi software diatas?

    terima kasih sebelumnya…nice blog

  2. kak, aku mau nanya nih, kak faiz ada corel draw nggak, aku nyari softwarenya agak susah, misalnya ada, dulu kakak dapetnya dari nyari di website/ beli dvd crack/ gimana? makasih

Tinggalkan Balasan

