Blog ini Lahir Kembali

faiz designBerawal dari tugas kuliah yang mengharuskan membuka blog ini kembali, jadi sekalian saja saya rombak ulang blog faizdesign ini. Mulai dari tampilan/tema yang saya gunakan, artikel-artikel lama yang kemudian saya buang, hingga logo blogpun saya rombak kembali menjadi lebih minimalis. Disini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang pembuatan blog ini.

Pemilihan Nama
Kenapa saya beri nama blog ini faizdesign? Pertama, faiz adalah nama saya dan design adalah passion/hobi saya. Jadi, mengapa saya beri nama faizdesign, tidak lain adalah karena saya ingin menjadikan blog ini sebagai trademark pribadi dan ajang portofolio hasil desain saya yang selama ini hanya saya promosikan via facebook atau deviantart saja. Selain itu, nama faizdesign terdengar lebih simpel dan easy-to-listen.

Identitas (Logo) Blog
Untuk urusan logo, saya membuat desain logo yang simpel dan sesederhana mungkin. Berbentuk daun (melambangkan keaslian/natural dan kesegaran) yang saya beri gradasi merah (melambangkan semangat). Dan makna keseluruhan dari logo tersebut adalah agar blog ini menjadi elemen penyemangat dan penyegar bagi diri saya sendiri pada khususnya agar terus berkarya.

Tampilan Blog
Tampilan blog ini menggunakan tema default dari wordpress 3.2, yakni twenty eleven. Kenapa? Karena saya rasa tema baru ini cukup simple dan mudah dikustomisasi. Dengan menggunakan sedikit efek kertas/note, saya mengutak atik tampilannya menjadi seperti sekarang ini. Skema warna blog tetap menyesuaikan dengan logo utama agar tidak timpang saat dibaca. Untuk widget dan sidebar saya hilangkan semua, karena saya ingin blog ini memiliki tampilan seminimalis mungkin.


Perjalanan Dimulai
Sampai juga di akhir posting ini, saya baru sadar ternyata banyak juga cerita yang di sampaikan. Akhir kata silakan menikmati blog ini, jangan lupa, kamu bisa menyampaikan saran, kritik, pertanyaan atau unek2 lainnya melalui komentar dibawah ini. Kita bertemu lagi di post berikutnya!


Tinggalkan Balasan

